Peduli Petani, Polres Ngawi Lepas Burung Hantu Sebagai Upaya Atasi Wabah Tikus - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Peduli Petani, Polres Ngawi Lepas Burung Hantu Sebagai Upaya Atasi Wabah Tikus

Share This

Ngawi, Pojok Kiri - Menjelang pergantian tahun, Polres bersama Forpimda Ngawi melaksanakan pelepasan burung hantu di depan Waroeng Sumillir, Kecamatan Paron, Kamis (31/12/2020) malam.


Menurut Kapolres Ngawi, AKBP I Wayang Winaya, bantuan ini diberikan dan diinisiasi oleh Polres Ngawi untuk mengatasi wabah tikus yang merajalela di area persawahan di wilayah Kabupaten Ngawi.


Di penghujung tahun ini, lanjut AKBP I Wayang Winaya, memberikan bantuan berupa 10 ekor burung hantu, namun kedepannya tahun 2021 diharapkan bantuan burung hantu akan ditingkatkan dan dikampanyekan kepada para petani secara masif.



Lebih lanjut, AKBP I Wayang Winaya menyebutkan, hal ini merupakan bentuk nyata respon Polres Ngawi dalam menyikapi banyaknya kasus yang menyebabkan terjadinya korban meninggal dunia akibat penggunaan jebakan tikus listrik dikalangan petani.


"Dengan banyaknya kejadian pada bulan November dan Desember di tahun 2020 ini, harapan kami kedepan, Ditahun 2021 banyaknya korban meninggal koarena tersetrum alat jebakan tikus teraliri listrik ini dapat berkurang," ujar AKBP I Wayang Winaya.


Untuk menekan lebih banyak korban meninggal dunia, AKBP I Wayang Winaya menghimbau para petani khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi untuk memilih cara yang lebih aman salah satunya dengan menggunakan burung hantu.


Penulis  : Ferdy Raspiantori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages