PROGRAM JKN - KIS LINDUNGI KESEHATAN KELUARGA SUROYO - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PROGRAM JKN - KIS LINDUNGI KESEHATAN KELUARGA SUROYO

Share This


Madiun, Pojok Kiri – Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sangat dirasakan oleh Suroyo warga Kota Madiun, Jawa Timur. Pria 65 tahun tersebut merupakan salah satu peserta program JKN-KIS yang berasal dari segmen pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dalam menjalani hari-hari bersama sang istri, Suroyo mengandalkan program JKN-KIS sebagai perlindungan diri dalam hal kesehatan.


“Jaminan kesehatan di masa-masa seperti saat ini menurut saya sangat penting dan wajib untuk dimiliki. Namanya sakit itu kita tidak tahu kapan datangnya. Jadi kita yang harus bersiap-siap dengan memiliki jaminan kesehatan,” ungkap Suroyo.


Suroyo menceritakan pengalaman-pengalamannya saat menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat. Mulai dari sang istri ketika mengalami kecelakaan hingga harus menjalani operasi hingga saat Suroyo sendiri menjalani operasi mata karena penyakit katarak.


“Tidak hanya sekali saya dan keluarga memanfaatkan program jaminan kesehatan ini. Yang belum lama ini saya menggunakan kartu JKN-KIS untuk berobat dan menjalani tindakan operasi mata karena katarak. Benar-benar semuanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Kalaupun memang keluar uang, ya itu wajar untuk bolak balik ke rumah sakit,” kata Suroyo.


Tak hanya itu Suroyo juga menambahkan bahwa selama berkali-berkali dirinya menggunakan program jaminan kesehatan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan tersebut selalu mendapatkan pelayanan yang sangat baik. Mulai dari di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) hingga di Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) Suroyo mendapat perlakuan yang sangat baik dan tidak ada perbedaan antara peserta JKN-KIS dengan pasien umum.


“Jujur saya harus katakan kalau pelayanan baik di klinik maupun di rumah sakit itu sangat baik. Kalau jelek, saya akan bilang jelek. Tapi ini saya harus benar-benar mengatakan kalau sangat sangat baik dan memuaskan. Dokter dan perawatnya ramah-ramah, fasilitas yang diberikan juga baik, jadi ya puas rasanya,” tambah Suroyo.


Dirinya hanya berharap bahwa program jaminan kesehatan ini akan senantiasa hadir di tengah masyarakat Indonesia dengan harapan dapat memberikan perlindungan di bidang kesehatan. Tak lupa Suroyo juga mengajak mereka yang belum bergabung menjadi peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri.


“Pesan saya untuk masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS, ayo segera daftarkan dirinya beserta keluarga. Dan rasakan manfaat serta layanan yang sangat memuaskan dari program JKN-KIS ini,” tutup Suroyo. 


Artikel ini juga tayang di jamkesnews.com dengan judul Suroyo: Ayo Segera Daftar Dan Rasakan Manfaat Layanan JKN-KIS.(ar/tk/yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages