Pengelolaan Home stay jadi nilai tambah pada Lokasi wisata - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Pengelolaan Home stay jadi nilai tambah pada Lokasi wisata

Share This


Madiun pojok kiri . Sekitar 20 peserta dari unsur penggerak wisata mengikuti pelatihan ketrampilan kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat lingkup wisata yang diadakan di gedung PKK Desa Brumbun kecamatan Wungu kabupaten Madiun . Senin ( 2/ 11/ 2020).


Pelatihan kerja dengan tema pengelolaan Homestay dilingkup  wisata merupakan materi yang diangkat dalam pelatihan yang diselenggarakan oleh Disparpora Kabupaten Madiun.


Dikatakan Anang Sulistijono , Kepala Disparpora Kabupaten Madiun bahwa dengan pelatihan ketrampilan kerja tersebut diharapkan bisa mengangkat potensi pariwisata di daerah tersebut .


" potensi yang bisa dikembangkan disaat pengunjung wisata mulai meningkat selain tempat wisata adalah pengelolaan Home stay." Katanya 


Anang Sulistijono juga menambahkan bahwa Keberadaan Home stay di tempat tempat wisata juga menjadi nilai tambah pada lokasi wisata tersebut," imbuhnya.


Selain itu Anang Sulistijono juga menerangkan bahwa , " Saat ini pemerintah Kabupaten madiun mulai fokus mengembangkan potensi wisata yang ada, diantaranya potensi wisata yang ada di selingkar wilis. Keberadaan Homestay merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut diharapkan mampu mendukung dalam pengembangan potensi wisata yang ada pada daerah tersebut." Terangnya


Dalam pelatihan tersebut ,Berbagai  Materi disampaikan oleh narasumber kepada peserta pelatihan kerja salah satunya adalah terkait tata kelola dan konsep Destinasi wisata  


Pelatihan selama 2 hari yang dilakukan oleh Disparpora Kabupaten Madiun dengan menghadirkan Narasumber yang berkopenten di bidangnya  diharapkan usai pelatihan, para peserta bisa trampil dalam pengelolaan Home stay di lokasi wisata mereka masing masing . (Unk / adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages