KESEHATAN DAN JKN - KIS MERUPAKAN PRIORITAS UTAMA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

KESEHATAN DAN JKN - KIS MERUPAKAN PRIORITAS UTAMA

Share This


Madiun, Pojok Kiri – Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tidak dipungkiri telah banyak memberikan manfaat untuk semua kalangan. Tak terkecuali termasuk mereka yang sudah memasuki usia lanjut. Kasmon salah satunya. Wanita 78 tahun tersebut merupakan peserta JKN-KIS yang secara rutin memanfaatkan program jaminan kesehatan tersebut untuk berobat.


Kasmon merupakan peserta JKN-KIS yang berasal dari segmen Penerima Bantuan Iuran Daerah (PBID), artinya bahwa iuran setiap bulannya dibayarkan oleh Pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Karena itulah ia merasa sangat beruntung dan bersyukur telah memiliki jaminan kesehatan tanpa perlu memikirkan iuran setiap bulannya.


“Bagi saya kesehatan adalah nomor satu. Akan tetapi kesehatan dan JKN-KIS adalah sama prioritasnya. Apalagi di usia lanjut seperti saya ini, kesehatan harus benar-benar diperhatikan. Tak henti-hentinya saya mengucapkan syukur atas karunia Tuhan karena mempunyai jaminan kesehatan yang bisa saya gunakan kapanpun saya butuh,” kata Kasmon.


Kasmon menggunakan JKN-KIS secara rutin untuk pemeriksaan kesehatan di salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat dirinya terdaftar. Harapannya bahwa ketika ia rutin melakukan pemeriksaan, maka dapat mencegah atau mendeteksi jika ada gejala penyakit lain yang lebih serius.


“Ketika saya berobat, saya diberi obat jika memang saat itu kondisinya saya harus mengonsumsi obat. Dan saya katakan bahwa obat yang diberikan adalah bukan obat murahan, tapi obat yang bagus dan benar-benar memberikan efek yang baik untuk kesembuhan,” tambahnya.


Tak hanya itu Kasmon juga menilai bahwa pelayanan di fasilitas kesehatan sangatlah bagus, terutama pelayanan kepada pasien lanjut usia. Keramahan dan kesabaran tenaga kesehatan menjadi poin penilaian Kasmon.


“Dokter dan perawatnya baik, ramah dan sangat telaten terhadap orang yang lanjut usia,” ungkap Kasmon.


Kasmon berterimakasih kepada Pemerintah yang senantiasa memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya melalui program jaminan kesehatan yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan tersebut. Dan ia berharap agar program JKN-KIS akan selalu hadir memberikan jaminan kesehatan masyrakat Indonesia.


“Semoga BPJS Kesehatan dapat terus melayani masyarakat melalui program jaminan kesehatannya. Dan semoga masyarakat sendiri juga menyadari akan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS agar selalu merasa tenang kapanpun dan dimanapun,” tutup Kasmon.


Artikel ini juga tayang di jamkesnews.com dengan judul Kasmon: Kesehatan dan JKN-KIS Adalah Dua Prioritas Utama. (ar/tk/yah)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages