DESA SANGEN REALISASIKAN DANA DESA OPTIMALKAN TENAGA KERJA WARGA - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

DESA SANGEN REALISASIKAN DANA DESA OPTIMALKAN TENAGA KERJA WARGA

Share This
Madiun,Pojok Kiri - Pemerintah Desa Sangen, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun merupakan wilayah Kabupaten Madiun yang memiliki kemauan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur di Desa Sangen.

Meskipun saat ini Desa Sangen di pimpin oleh Pejabat Sementara Edi yuliono, namun pembangunan infrastruktur tetap berjalan lancar. Desa Sangen mendapatkan program Dana Desa pada tahun 2019 sebesar Rp 755.000.000 yang direalisasikan untuk pekerjaan saluran air, rabat jalan dan pengerasan jalan.

Saluran air yang dibangun sepanjang 240 meter ini, dikerjakan dengan menggunakan tenaga kerja dari masyarakat sekitar (swakelola), tak hanya itu pengerasan jalan yang dikerjakan di RT 01, RT 03 dan RT 15 pun juga mempekerjakan warga masyarakat yang memang mempunyai keahlian dibidangnya.


Pembangunan rabat jalan di RT 02, RT 04, dengan panjang 135 meter saat ini masih dalam proses pengerjaan. Dengan pembangunan rabat jalan tentunya akan dapat membantu memperlancar perekonomian masyarakat.

Desa Sangen yang memiliki produk unggulan yaitu makanan terbuat dari ketela pohon yang dinamakan krupuk sermiyer. Tak hanya itu, kerajinan batik pun juga menjadi produk unggulan dari warga masyarakat Desa Sangen.

Sarjono, Kaur Perencanaan Desa Sangen mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah kabupaten madiun.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dengan Dana Desa nya (DD) dan Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Madiun H Ahmad Dawami yang telah menambah Anggaran Dana Desa (ADD) untuk meningkatkan pembangunan Desa Sangen, Dana Desa membantu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Sangen " terang Sarjono. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages