LSM WKR : Proses Lelang Proyek Kota Madiun Lambat - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

LSM WKR : Proses Lelang Proyek Kota Madiun Lambat

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Lembaga swadaya masyarakat wahana komunikasi rakyat (WKR) menilai adanya kinerja yang lambat pada proses lelang barang dan jasa Pemerintah Kota Madiun tahun 2019.

Dari hasil pemantauan dan penelitian oleh Budi Santoso koordinator LSM WKR dari data LPSE di dapati lelang paket proyek saat ini 34 paket telah selesai, dua diantaranya paket titipan lelang dari Poltek madiun. 34 paket proyek lainnya masih berproses belum ditentukan pemenangnya.

Saat ini paket proyek tertinggi terpantau 6,2 miliar yaitu Rintisan Jalan kalisono 2 dan pengadaan pompa banjir patihan, sogaten, kaswari dengan nilai kontrak 4,9 miliar dibandingkan dengan tahun 2018 paket proyek mencapai 148 paket dengan nilai Rp 177.764.176.125.

LSM WKR menyayangkan lambatnya lelang proyek akan dapat menimbulkan gagal lelang berikutnya,karena jika nanti ternyata muncul proyek besar dengan pengerjaan waktu yang sempit penyedia jasa ragu untuk mengikuti lelang.


Sementara itu lelang yang dikerjakan akhir tahun akan beresiko mutu rendah bahkan gagal bangunan mengingat bulan Desember merupakan musim hujan dengan sempitnya waktu penyedia jasa tidak mampu menyelesaikan Tahun Anggaran 2019 sehingga terjadi silpa atau sisa lebih pembiayaan anggaran yang harus dikembalikan negara karena tidak mampu menyerap anggaran.

Budi Santoso  menghimbau kepada pemerintah untuk segera menyelesaikan proses proyek lelang yang dirasa lambat.

" Pemerintahan MADA (Maidi-Inda) tidak bisa bersantai - santai karena banyak PR yang harus segera diselesaikan, salah satunya proyek lelang yang ada di kota madiun berjalan lambat " jelas Budi WKR. (Yah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages