Dinas Sosial Pertemukan Keluarga yang Hilang 20 Tahun - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Dinas Sosial Pertemukan Keluarga yang Hilang 20 Tahun

Share This
Madiun, Pojok Kiri - Suasana haru dan gembira mewarnai pertemuan Agus Bustanul Arifin (45) dengan keluarganya yang telah lama terpisah selama hampir 20 tahun. Agus yang ditemukan di daerah demangan oleh mitra dinas sosial kota madiun yaitu yayasan citra paramitha zwastika awalnya dalam kondisi mengalami gangguan kejiwaan.

Yayasan citra paramitha zwastika yang menangani Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial dan Orang Dengan Gangguan Jiwa ini menampung agus di UPTD dinas sosial dan melakukan langkah prefentif pengobatan untuk mencari keterangan asal daerah agus yang sulit untuk berkomunikasi 

Yayasan kemudian melakukan Pelacakan dan Pencarian asal usul dan keluarga Agus tersebut melalui Jaringan di Jawa barat dan melalui Media Sosial. pada 16 Mei 2019 pencarian membuahkan hasil.

Keluarga Agus  bisa diketemukan dan menjemput Agus di UPTD dinas sosial pemerintah kota Madiun pada Jumat Malam tanggal 17 Mei 2019.

Wakil walikota madiun Inda Raya mengapresiasi prestasi dari dinas sosial dan relawan yang telah berkolaborasi untuk mempertemukan agus dan keluarganya.

" kami mengapresiasi prestasi dari dinas sosial dan relawan yang telah berkolaborasi untuk mempertemukan agus dan keluarganya, kota madiun peduli terhadap permasalahan seperti ini dan semoga cerita ini dapat menginspirasi kota lain " terang Inda Raya.

Sementara itu Dedi Arijanto, adik ipar Agus berterima kasih kepada pemerintah kota madiun melalui dinas sosial dan yayasan citra paramitha zwastika yang peduli terhadap permasalahan sosial.

" Kami berterima kasih kepada pemerintah kota madiun melalui dinas sosial dan yayasan citra paramitha zwastika yang peduli dan mempertemukan Agus dengan keluarga " ungkap Dedi. 

Di akhir acara Wakil walikota Inda Raya memberikan santunan kepada Agus untuk bekal dalam perjalan pulang ke Garut dan bertemu dengan keluarganya kembali.(Yah)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages