PERSIAPAN NATAL, DIRLANTAS POLDA JATIM LAKUKAN PENGECEKAN RUAS JALAN TOL KERTOSONO-WILANGAN - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

PERSIAPAN NATAL, DIRLANTAS POLDA JATIM LAKUKAN PENGECEKAN RUAS JALAN TOL KERTOSONO-WILANGAN

Share This
Nganjuk. Pojok Kiri.-Dalam rangka persiapan operasional tol Kertosono-Wilangan Dirlantas Polda Jawa Timur Kombes Pol Heri Wahono beserta rombongan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Nganjuk melakukan peninjauan kesiapan jalur fungsional Bandar Kedunng Mulyo, Kabupaten Jombang – Wilangan, Kabupaten Nganjuk, Kamis, 01 November 2018.

Ruas tol Kertosono-Wilangan sendiri direncanakan pada bulan Desember 2018 sudah dioperasikan, sedangkan saat ini proses pengerjaan tinggal pengecoran dibeberapa bagian fisik jalan, hal ini bisa dilihat dibeberapa badan jalan, puluhan pekerja sedang menyiapkan teknis pengecoran.

Dengan memakai kendaraan roda dua Dirlantas Polda Jatim 01/11 melakukan pengecekan dengan menyusuri jalan tol Kertosono-Wilangan yang sana sini masih dipenuhi dengan pengerjaan, sebagaimana yang dikatakan oleh Kombes Pol Heri Wahono Dirlantas Polda Jatim, sebelum arus Natal 2018 tol ini sudah bisa diopersikan secara maksimal.

Bahkan ia juga mengatakan kondisi jalan Tol Bandar Kedung Mulyo hingga Wilangan target pencapaian baru sekitar 60 persen. Kendati demikian, sudah dapat difungsikan untuk mengurai kemacetan dari dua arah. Sedangkan untuk natal 2018 dan tahun baru 2019 ini, kondisi jalan sudah mencapai sekitar 90 persen, difungsikan untuk dua arah selama 24 jam.“Informasi dari Dishub Provinsi Jawa Timur, ditargetkan, akhir Desember 2018 sudah bisa dioperasionalkan,” terang Kombel Polisi Heri saat berhenti di area pintu gerbang, Desa Ngrengket, Kecamatan Sukomoro.

Sedangkan dilain pihak bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat yang mendampingi Dirlantas Polda Jatim juga menyampaikan, adanya Jalan Tol yang melintas di kabupaten Nganjuk dari Kertosono–Wilangan, diharap mampu menaikkan sektor perekonomian kerakyatan kearah lebih baik, sedangkan pemerintah daerah dalam mendorong kembang tumbuhnya ekonomi daerah pihaknya akan mencoba menarik investor luar agar mau mendirikan perusahaannya di bumi Anjuk Ladang dengan tetap memperhatikan kawasan hijau.“Paling tidak, harga lahan di sekitar tol ikut naik, sektor pertanian, pariwisata, maupun UMKM ikut meningkat,” terang Bupati Nganjuk.

Setelah melakukan pengecekan diruas pintu keluar gerbang Begadung yang berlokasi di desa Ngrengket, Sukomoro, Dirlantas Kombes Pol Heri bersama rombongan melanjutkan pengecekan jalan tol hingga ke  Wilangan ruas tol perbatasan kabupaten Nganjuk dengan Saradan kabupaten Madiun. (Ind)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages