Layanan Holistik, Unggulan RSUD dr. Syaidiman Magetan - Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman

Pojok Kiri Mataraman Kumpulan Berita Dan Informasi Terkini

Layanan Holistik, Unggulan RSUD dr. Syaidiman Magetan

Share This

Dr. Rahmawati Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. Syaidiman di damping Kepala Tata Usaha, Selasa (7/8/2018)

Magetan, Pojok Berita - Kemajuan suatu bangsa sangat tergantung pada dua hal pendidikan dan Kesehatan, Pendidikan menjamin tersedianya (Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, beriman dan bertaqwa, bermoral dan berakhlak mulia, namun tanpa didukung Kesehatan yang baik maka tidak akan tercipta SDM sebagaimana dimaksud tersebut.

Pelayanan kesehatan saat ini merupakan kebutuhan utama dalam mempersiapkan masyarakat yang produktif berhasil guna dan berdaya guna sebagai tulang punggung kemajuan suatu bangsa.

Kabupaten Magetan dengan ratusan ribu penduduk memerlukan sarana pelayanan kesehatan yang profesional. Pelayanan kesehatan konvensional yang ada belum dapat menjangkau bagian terbesar dari penduduk tersebut, karenanya perlu dipersiapkan pola pelayanan kesehatan yang efektif, aman, mudah, murah. Selain itu perlu dipertimbangkan penggunaan obat-obatan konvensional yang selain berefek samping yang merugikan, juga bahan bakunya masih sangat tergantung pada luar negeri di samping penguasaan pasar masih di tangan perusahaan farmasi asing.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Magetan, dr. Syaidimaman dr. Mahatma melalui Kepala Bidang Pelayanan dr. Rahmawati mengatakan, tanggapan masyarakat tentang RSUD  dr. Sayaidiman selama ini itu kurang benar.

Lanjut Rahmawati mengatakan RSUD dr. Syaidiman terus melakukan pembenahan dengan adanya akreditasi RSUD terus dan terus melakukan pembenahan dari kelas Satu kelas Dua dan kelas Tiga.

“RSUD Syaidiman justru mempunyai layanan tambahan yaitu layanan holistik untuk pasien yang membutuhkan penyembuhan secara spiritual pengaplikasian pelayanan ini dilakukan tiga kali dalam seminggu dan ini akan berusaha setiap harinya bisa dilakukan pelayanan tersebut,”ucap Rahmawati.

Lanjutnya, Pelayanan  Holistik untuk Rumah Sakit Negeri se – Karesidinan kemungkinan yang baru ada hanya di RSUD Syaidiman, kemudian untuk pelayanan yang lain kami tetap akan berbenah untuk pelayanan terbaik buat masyarakat yang berobat di RSUD dr. Syaidiman Magetan.

Ditambahkan dr. Catur selaku Kepala Instalasi Kedokteran Holistik mengatakan Holistik ini memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada pasien yang membutuhkan bantuan secara spiritual dari instalasi Holistik, hal ini berlaku untuk semua pasien yang membutuhkan pelayanan baik agama Islam agama lainnya, sedang agama selain Islam kami bekerja sama Kemenag

“Pelayanan kesehatan yang efektif, aman, mudah dan ekonomis yaitu konsep pelayanan kesehatan holistic dengan memanfaatkan bahan-bahan obat alami. Kesehatan merupakan harta anda yang paling mahal,”ucapnya.

Lanjut Catur, untuk bisa sehat sepenuhnya bergantung pada diri anda si pemilik tubuh, bukan pada dokter dan obat. Maka kita harus dapat berkomunikasi dengan tubuh kita, agar mampu memperlakukan tubuh dengan lebih bijaksana. Ketika tubuh sakit ditandai dengan munculnya ketidakharmonisan dalam tubuh, seperti: rasa sakit, badan lesu, mual dan hilangnya selera makan, demam ataupun keluhan-keluhan lainnya yang umum kita rasakan.

“Semua gejala-gejala penyakit yang muncul kepermukaan itu bukanlah penyakit. Tapi itu merupakan cara tubuh berbicara / berkomunikasi. Semua gejala penyakit merupakan signal-signal tubuh dalam berkomunikasi dengan kita sipemilik tubuh. Tubuh memberitahukan pada kita bahwa di dalam ada gangguan yang bila dibiarkan akan menjurus kepada kerusakan,”pungkas Catur.

Ditempat berbeda Sadimem salah satu keluarga pasien saat ditanya media Pojok Kiri mengenai Pelayanan RSUD dr. Syaidiman mengatakan, selama mengantar keluarga yang lagi dirawat di Kelas Tiga merasa cukup puas dengan pelayannan RSUD dr. Syaidiman, baik tempat tidurnya dan pelayannan yang lainya.

“Benar mas, pelayanannya sudah cukup baik, karena disamping dilayani dengan petugas medis, juga dilayani dengan layanan Holistic, pelayanan secara spiritual itu lo mas, awalnya keluarga kami yang sakit sudah merasa putus asa dengan penyakitnya tidak kunjung sembuh, begitu ada pelayanan tersebut jadi semangat untuk sembuh,”pungkas Sadimen. (Lak/G.Lih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Iklan

Pages